S1 Teknik Elektro

Fakultas Teknik – The Entrepreneurial University (unisbablitar.ac.id)
Sebagai bagian dari Universitas Islam Balitar yang berbasis Islami, Program Studi Elektro Fakultas Teknik Universitas Islam Balitar bertekad menjadikan “Wacana Keilmuan dan Keislaman” sebagai filosofi penyelenggaraan dan pengembangan institusi pendidikan tinggi. Penyelenggaraan dan pengembangan Program Studi Elektro Fakultas Teknik Universitas Islam Balitar berusaha mengintegrasikan antara nilai-nilai keilmuan keislaman sehingga mampu menumbuhkan kepribadian yang menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, yang dijiwai oleh nilai-nilai keislaman.

Visi

Perguruan tinggi pada hakekatnya merupakan lembaga yang berfungsi untuk melestarikan, mengembangkan, menyebarluaskan, dan menggali ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. Selain itu, perguruan tinggi juga berfungsi mengembangkan kualitas sumberdaya manusia dan menghasilkan jasa. Dalam era globalisasi, informasi, dan interpedensi sebagaimana yang telah, sedang, dan akan berlangsung, peran perguruan tinggi menjadi semakin penting. Dalam era tersebut keunggulan suatu bangsa tidak lagi ditentukan oleh kekayaan sumberdaya alam yang dimilikinya, tetapi lebih ditentukan oleh kualitas sumberdaya manusia, penguasaan informasi, serta penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

 Berkaitan dengan persoalan di atas, eksistensi Prodi T.Elektro FT Universitas Islam Balitar ke depan ditentukan oleh kemampuannya untuk memenuhi tuntutan kebutuhan-kebutuhan tersebut. Untuk memenuhi tuntutan-tuntutan tersebut, Prodi T.Elektro FT Universitas Islam Balitar secara terus-menerus mempertinggi daya saing dan daya juang guna mencapai keunggulan kompetitif berkelanjutan. Berdasarkan landasan filosofi dan pemikiran di atas Program Studi T. Elektro Fakultas Teknik Universitas Islam Balitar merumuskan visi, misi dan tujuan penyelenggaraan dan pengembangan sebagai berikut.

 Visi

Visi Prodi T.Elektro FT Universitas Islam Balitar (UNISBA) adalah: “Pada tahun 2035 menjadi Program Studi yang unggul dan handal menuju standar internasional dalam menghasilkan lulusan sarjana Elektro yang berkepribadian luhur, memiliki kompetensi dan kemampuan di bidangnya, profesional, berkepribadian tangguh, beretika, berjiwa entrepreneurship berorientasi pada IPTEK dan IMTAQ melalui keunggulan manajemen, teknologi, dan sumber daya manusia yang menjujung tinggi nilai Islam dan kearifan lokal”

 Visi tersebut di atas diharapkan bisa terwujud pada tahun 2035 setelah VMTS ini tersusun dengan indikator : (1) bidang pendidikan dan pengajaran, (2) penelitian, dan (3) pengabdian kepada masyarakat.

Misi

Berdasarkan rumusan visi Prodi T.Elektro FT UNISBA  , maka yang menjadi misi Prodi T.Elektro FT UNISBA    adalah sebagai berikut:

  • Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam rangka pengembangan potensi dan kompetensi mahasiswa dalam aspek kepribadian, keilmuan dan keterampilan, keahlian berkarya, perilaku berkarya, dan berkehidupan bermasyarakat serta mampu merancang dan mengembangkan pembelajaran berbasis ICT.
  • Melaksanakan penelitian lapang, penelitian-penelitian lain dalam bidang teknik sipil dan elektro serta pembelajarannya .
  • Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pendidikan teknik sipil dan elektro, serta pembelajarannya guna berpartisipasi dalam pendidikan dan pembangunan masyarakat.
  • Menjalin kerja sama dengan pihak-pihak terkait (regional, nasional dan internasional) untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sivitas akademika serta lulusan.
Alamat Website https://teknik.unisbablitar.ac.id/
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!