S1 Agribisnis

Agribisnis – Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas islam balitar UNISBA BLITAR
Mahasiswa pada prodi ini akan belajar mengenai lingkup social dan ekonomi pertanian. Sesuai visi misi menjadi prodi unggul dalam dalam bidang pertanian yaitu agribisnis, maka titik fokus adalah belajar dalam cakupan agribisnis tersebut. Ada beberapa mata kuliah yang ditawarkan sesuai KKNI, dan mata kuliah yang terkait entrepreneur yaitu wirausaha jamur dan Pengolahan Hasil pertanian. Prodi ini, yang utama akan mencetak wirausahawan di bidang pertanian. Kerjasama dilakukan dengan instansi perintah yaitu dinas pertanian, dinas lingkungan hidup, kelompok tani, Balai Latihan Kerja, BPTP Karanglo, Perusahaan agri multinasional

Visi

Pada Tahun 2035 menjadi program studi yang unggul di tingkat nasional dalam bidang Agribisnis, berwawasan global, berlandaskan iptek, berjiwa entrepreneur serta menjunjung tinggi nilai islami dan kearifan lokal.

Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang pertanian yaitu bidang Agribisnis yang berkualitas, profesional untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang menguasai dan menerapkan IPTEK, berkemampuan entrepreneur, beretika, berkeadilan, dan berdaya saing.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang berkualitas sehingga mampu menyelesaikan masalah di bidang Pertanian yaitu Agribisnis.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam bidang Agribisnis guna berpartisipasi dalam pembangunan pertanian dan pembangunan masyarakat pada umumnya.
  4. Menjalin kerja sama dengan pihak-pihak terkait (regional, nasional dan internasional) untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sivitas akademika serta lulusan.

 

Alamat Website https://fpp.unisbablitar.ac.id/
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!