S1 Sistem Komputer

Fakultas Teknologi Informasi – The Entrepreneurial University (unisbablitar.ac.id)
Program Studi Sistem Komputer merupakan salah satu Program Studi dibawah naungan Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Islam Balitar. Program Studi S-1 Sistem Komputer berdiri sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No. 147/D/O/2003 pada tanggal 13 Maret 2008. Sedangkan penyelenggaraan Program Studi ini dimulai sejak 28 Desember 2007. SK ijin operasional Program Studi ini adalah sesuai dengan SK Menteri Pendidikan Nasional No 849/D/O/2008. Program studi Sistem Komputer beralamat kerja di Jl. Majapahit No. 2-4 Blitar.

Program Studi Sistem Komputer adalah studi yang berkenaan dengan rancangan dan pengembangan komponen perangkat keras maupun perangkat lunak dari komputer sebagai suatu sistem. Studi ini mencangkup pengkajian mulai dari aspek rancangan dan implementasi arsitektur perangkat keras maupun perangkat lunak dengan penekanan pada arsitektur fungsional dan kinerja sistem komputer.

Studi yang dipandang penting dan sedang menjadi penekanan di bidang ini antara lain berkenaan dengan perbandingan teknologi perangkat keras, trade-off dalam rancangan perangkat keras dan perangkat lunak, dampak perubahan teknologi terhadap feasibilitas, interaksi antar sistem arsitektur, rancangan sistem perangkat keras maupun lunak, hingga simulasi sistem komputer dipandang sebagai bagian dari infrastruktur suatu organisasi.

Program studi ini memberi tekanan khusus terhadap sistem komputer dalam kaitan peningkatan kinerja sistem yang tentu saja terkait dengan perancangan sistem komputer tersebut. Kajian ini mencangkup juga aspek ekonomi sistem beserta evaluasi kinerja sistem tersebut

Visi

Pada Tahun 2035 Menjadi Program Studi Sistem Komputer yang Unggul dalam Pelaksanaan Tri Dharma serta Penguatan pada Entrepreneurial University dengan Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Islam dan Kearifan Lokal yang Berstandar Internasional.

Misi

a.Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran dalam rangka pengembangan potensi mahasiswa berbasis pada perkembangan IPTEK dan entrepreneurial capacity yang berkeunggulan di tingkat internasional.

  1. Menyelenggarakan penelitian yang berkontribusi pada perkembangan IPTEK dan entrepreneurial capacity yang berkeunggulan.
  2. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang berkontribusi pada perkembangan IPTEK dan entrepreneurial capasity yang berkeunggulan.
  3. Menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai pihak di bidang perkembangan IPTEK dan entrepreneurial capacity yang berkeunggulan.
  4. Menyelenggarakan tatakelola kelembagaan yang berkontribusi pada perkembangan IPTEK dan entrepreneurial capasity yang berkeunggulan.
Alamat Website https://fti.unisbablitar.ac.id/
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!