S1 Ilmu Administrasi Negara

Profil Lulusan dan Deskripsi Profil

Program studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Balitar dalam melaksanakan sistem pengelolaan fungsional dan operasional program studi mencakup planning, organizing, staffing, leading, controlling, serta operasi internal dan eksternal yang efektif meliputi:

 

Planning

Program studi mengacu pada uraian tugas pokok dan fungsi serta melaksanakan melaksanakan penyelenggaraan pendidikan yang dalam pelaksanaannya telah terprogram sebagaimana tertera pada Rencana Strategi (Renstra) dan Rencana Operasional (Renop) Tahun 2016-2021.

Organizing

Setiap kegiatan di lingkup program studi selalu mengacu pada rencana yang telah ditetapkan dan dalam pelaksanaannya selalu dikoordinasikan antar bagian yang ada, bila perlu dibentuk panitia pelaksana.

Staffing

Ketua program studi dalam memberikan tugas kepada dosen disesuaikan dengan kompetensinya serta pemberian tugas dan tanggung jawab yang jelas pada tenaga kependidikan.

Leading

Fungsi ini diimplementasikan dalam beberapa kegiatan, seperti: pengambilan keputusan, pemberian semangat, inspirasi, dan dorongan kepada staf dan dosen yang diberi tanggungjawab menyelesaikan pekerjaan/kegiatan supaya mereka bertindak melalui berbagai rapat koordinasi, serta memperbaiki pengetahuan dan sikap-sikap team agar mereka terampil dalam usaha mencapai tujuan yang ditetapkan. Ketua program studi dalam memimpin program studi dilakukan secara komunikatif, transparan dan demokratis.

 

Controlling

Ketua program studi melakukan pengawasan terhadap dosen,tenaga kependidikan dan mahasiswa secara periodik dalam bentuk langsung pada saat proses pembelajaran, monitoring dan evaluasi kinerja dosen dengan pembagian kuisioner kepada mahasiswa, serta rapat evaluasi dan konsultasi kinerja dosen dan tenaga kependidikan.

Visi

Menjadi program studi Ilmu Administrasi Negara unggul  fokus pada Kebijakan Publik  mendukung keberhasilan otonomi daerah berbasis kearifan lokal memiliki jiwa enterpreneur di era globalisasi pada Tahun 2031.

Misi
  1. Menghasilkan lulusan ahli ilmu administrasi Negara terampil dalam bidangPelayan Publik komitmen padakeberhasilan otonomi daerah berbasis kearifan lokal berjiwaenterpreneur dengan kualitas yang sesuai dengan permintaan dunia kerja.
  2. Meningkatkan kompetensi dan komitmen civitas akademika untuk aktif berkontribusi bagi pengembangan penelitian, pengabdian masyarakat dan pengembangan ilmu bidangadministrasi negara berbasis teknologi informasi.
  3. Mengembangkan kerjasama Prodi dengan berbagai instansi pemerintah dan swasta untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sivitas akademika serta lulusan.
  4. Melaksanakan sistem manajemen mutu yang dapat membantu tercapainya standar nasional sesuai dengan kriteria BAN PT.

Melaksanakan kehidupan dan budaya program studi dengan norma dan nilai Islam serta membudayakan nilai-nilai kearifan lokal.

Alamat Website https://fisip.unisbablitar.ac.id/
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!