S1 Sosiologi

Profil Lulusan PROGRAM STUDI SOSIOLOGI

 

Visi

Visi Program Studi Sosiologi merupakan koridor dan arah pengembangan Prodi dalam jangka panjang yang konsisten dengan Visi Universitas dan Fakultas, yaitu:

Menjadi program studi yang mengembangkan kanjian sosiologi sebagai ilmu pengetahuan yang bersifat transformative dan berkonstribusi pada peletakan pondasi terbentuknya masyarakat sejahtera yang berkeadilan, demokratis, dan berkelanjutan (sustainable)  berbasis kearifan lokal dan memiliki wawasan enterpreneur di Tingkat Nasional, Regional dan Global pada Tahun 2030.

Misi

Misi Program Studi merupakan derivasi dari Visi Program Studi yang meliputi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dalam rangka pengembangan potensi dan kompetensi mahasiswa dalam memajukan ilmu sosiologi dengan menerapkan nilai sosial dan pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan.
  2. Menyelenggarakan pendidikan dalam rangka pengembangan potensi dan kompetensi mahasiswa untuk membangun pola pikir, jiwa, dan perilaku entrepreneur, guna mewujudkan kemandirian terhadap pengembangan ekonomi kerakyatan.
  3. Meningkatkan kompetensi dan komitmen civitas akademika untuk aktif berkontribusi bagi pengembangan ilmusosiologi dan  entrepreneur dengan berbasis teknologi informasi.
  4. Mengembangkan tata kelola Program Studi yang baik dengan standar pengelolaan sistem kualitas yang akuntabel, kredibel, handal, dan berkelanjutandengan didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten.
  5. Mengembangkan kerjasama Prodi dengan berbagai institusi pemerintah maupun swasta.
Alamat Website https://fisip.unisbablitar.ac.id/
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!