S1 Pendidikan Biologi

PROFIL LULUSAN PRODI PENDIDIKAN BIOLOGI

  1. Program Studi Unggul adalah Program studi yang memenuhi kualifikasi dan standar nasional mutu pengelolaan perguruan tinggi (BAN-PT), menghasilkan lulusan yang terserap di dunia usaha, serta memiliki karakteristik yang lebih dari perguruan tinggi lain.
  2. Pendidik biologi yang professional adalah pendidik biologi yang memiliki kemampuan dalam bidang kompetensi keilmuan biologi dan kemampuan pedagogi dengan menjunjung etika profesi keguruan.
  3. Berjiwa entrepreneur adalah perilaku yang dapat mengembangakan ide kreatif menjadi aktifitas usaha dengan program Pendidikan kewirausahaan (etrepreneurship), mengembangkan kreativitas dan inovasi, memberikan penguatan dan pemberdayaan aktifitas usaha mandiri dengan dukungan program incubator bisnis dan program magang
  4. Menjunjung nilai-nilai islam adalah penerapan semua aspek kegiatan bak di dalam dan luar kampus yang berasaskan nilai islam.

    Pendidikan Biologi – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (unisbablitar.ac.id)
Visi

Menjadi Program Studi yang unggul menuju standart Internasional dalam mencetak pendidik di bidang Biologi yang mampu bersaing di tingkat nasional yang berkepribadian luhur, kompeten, profesional, berjiwa wirausaha, berorientasi pada IPTEK dan IMTAQ serta kearifan lokal pada 2035.

Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam pengembangan potensi dan kompetensi mahasiswa dalam aspek kepribadian, keilmuan dan keterampilan, keahlian berkarya, perilaku berkarya, dan berkehidupan bermasyarakat dengan mengembangkan perilaku kewirausahaan serta mampu merancang dan mengembangkan pembelajaran berbasis Teknologi Informasi.
  2. Melaksanakan penelitian tindakan kelas, penelitian-penelitian lain dalam bidang pendidikan Biologi.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang Pendidikan Biologi guna berpartisipasi dalam pendidikan dan pembangunan masyarakat, serta mengembangkan jiwa wirausaha sesuai dengan kompetensinya.
  4. Menjalin kerja sama dengan pihak-pihak terkait (Lokal, Regional, Nasional dan Internasional) untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sivitas akademika serta lulusan.
  5. Melaksanakan sistem manajemen mutu yang dapat membantu tercapainya standar nasional sesuai dengan kriteria BAN PT dan SK DIRJEN DIKTI 2045/D/T/2007 tanggal 25 Juli 2007.
  6. Melaksanakan kehidupan dan budaya program studi dengan norma dan nilai Islam serta membudayakan nilai-nilai kearifan lokal.
Alamat Website https://fkip.unisbablitar.ac.id/
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!